• Promo Update

    Selamat datang di WWW.MAINQQ.COM | Mainqq hadirkan game terbaru SAKONG | Bonus Referral 20% | Cashback 0.5% dibagikan setiap minggunya | Link alternatif » ♣ WWW.MAINQIU.COM | ♠ WWW.IDMAINQQ.COM

    Makanan Jatuh, Kamu Ambil dan Makan Lagi Dengan Alasan "Belum 5 Menit". Aman Nggak ya?


    Setiap orang pasti pernah deh nggak sengaja ngejatuhin makanan. Tapi kamu pernah nggak sih meski tahu kalo tuh makanan udah jatuh, eh tetep aja diambil dengan alasan "belum 5 menit", alias jatuh bentar aja, nggak papa diambil lagi daripada sayang nggak dimakan. Tapi apa beneran masih boleh kamu makan lagi makanan yang udah jatuh di lantai itu?

     Yang namanya kebersihan makanan emang dari dulu sampe sekarang nggak bakal pernah habis buat dibahas dan terus-terusan diingetin kepentingannya buat kesehatan kita. Nah, nggak terkecuali sama mitos "belum 5 menit" yang biasanya kamu terapin di makananmu yang udah jatuh nih. Menanggapi hal ini, seorang Profesor dari Aston University bernama Anthony Hilton ngejelasin hal yang udah kamu percaya dari dulu ini.

    Dilansir dari Independent, sang Profesor mengungkap kalo sebenernya doi setuju aja sama prinsip ini. Tapi meski gitu, doi juga ngejelasin beberapa pertimbangan tentang apa makanan itu masih layak dimakan ato nggak.

    Makan makanan yang cuma jatuh beberapa detik di lantai nggak bisa bebas seluruhnya dari risiko. Kalo makanan kena kotoran yang jelas terlihat, tentunya jangan dimakan. Tapi, kalo nggak jelas terkontaminasi, sains nunjukin kalo makanan itu kurang mungkin mengandung bakteri cuma beberapa detik kena lantai dalam ruangan" terang beliau.


    Menurut sebuah survey yang dilakuin ke partisipan yang berjumlah 2000 orang, ditemukan kalo 79% dari mereka mengaku bakal tetep makan makanan meski udah jatuh ke lantai. Meski gitu, Profesor Hilton juga nggak lupa nekanin kalo pernyataannya itu bukanlah serta merta menghapus adanya kemungkinan kalo kuman atau bakteri dari lantai mencemari makanan sama sekali.

    Penelitian kami nunjukin kalo baik sifat permukaan lantai, tipe makanan yang jatuh di lantai, serta berapa lama waktu makanan itu jatuh di lantai semua bisa berpengaruh ke jumlah kuman yang bisa ditransfer ke makanan" ujar Profesor Hilton.

    Jadi intinya tetap memiliki bakteri hanya banyak tidaknya bakteri yang menempel pada makanan yang jatuh dan tergantung tempatnya juga! Siapa diantara kalian yang pernah memakan pada makanan yang sudah jatuh nih? Di share dan komen ya gaes...

    No comments:

    Post a Comment