• Promo Update

    Selamat datang di WWW.MAINQQ.COM | Mainqq hadirkan game terbaru SAKONG | Bonus Referral 20% | Cashback 0.5% dibagikan setiap minggunya | Link alternatif » ♣ WWW.MAINQIU.COM | ♠ WWW.IDMAINQQ.COM

    12 Hal Yang Bisa Dikatakan Mata Anda Tentang Kesehatan Anda


    Apa kamu pernah merasa nggak nyaman sama penglihatanmu? Seolah ada bayang-bayang yang ada di depan mata gitu. Di beberapa kasus, mata kita memang sedang lelah dan menuntut diistirahatkan.

    Dari waktu ke waktu, setiap orang mengalami sensasi yang tidak menyenangkan di mata mereka. Bagi kebanyakan kita, istirahat yang baik dan tidur nyenyak cukup untuk mengembalikan penglihatan, tapi ada juga beberapa tanda yang tidak bisa diabaikan.

    1. Bintik putih pada kornea mata


    Pada umumnya sering ditemukan banyak orang yang memakai contact lens. Bintik putih ini mungkin adalah sebuah tanda kalau kornea sedang terinfeksi. Bisa jadi, luka kecil pada mata yang disebabkan pemakaian Contact Lens akan menyebabkan infesi seperti ini yang kemudian merembet pada ulkus corneral. Mereka yang memakai contact lens yang kadaluarsa atau dalam waktu yang sangat lama sangat beresiko mengami hal ini.

    2 . Mata kering


    Mata yang kering menyebabkan ketidak nyamanan dan gatal. Kalo udah kayak gini biasanya tangan gatal untuk mengucek-kucek ata sehingga mengakibatkan kerusakan pada kulit halus pada mata. Ini akan mengakibatkan keriput pada kelopak mata.

    Penyebab paling umum dari gatal pada mata adalah alergi musiman. Namun jika mata mengalami kekeringan yang berlebihan dan disertai dengan peningkatan kepekaan terhadap cahaya, hal ini bisa jadi mengindikasikan sindrom Sjogjren, sebuah kelaianan sitem kekebalan tubuh yang langka.

    3. Mata merah


    Penyebab mata merah mungkin kurang tidur. Bekerja lama yang membutuhkan kinerja mata atau karena paparan angin dan sinar matahari juga bisa mengakibatkan mata merah.

    Jika mata memerah tanpa alasan khusus, ini bisa menandakan kalau badan sendang mengalami peningkatan tekanan intraokular (glaukoma), tekanan intakranial tinggi dan diabetes.

    4. Lingkaran putih di sekitar iris mata


    Ganguan ini biasanya terjadi pada orang tua yang merupakan tanda dari penuaan. Ini bukan alasan untuk dikhawatirkan. Tapi jika terjadi pada kamu yang masih berusia muda, lingkaran putih di iris mata menandakan kadar kolesterol dan trigliserida tinggi. Ini berarti sebuah peringatan terhadap resiko serangan jantung atau stroke.

    5. Bintik-bintik tanpa warna di depan mata


    Pelampung seperti itu sangat terlihat dengan latar belakang langit yang cerah atau dinding putih yang terang. Dari waktu ke waktu, masing-masing dari kita melihat mereka, namun jika jumlah mereka terus bertambah, itu mungkin merupakan tanda adanya robekan retina atau detasemen .

    6. Mata merah membengkak


    Ini adalah konsekuensi dari kelelahan dan kurang tidur dan sering keliru untuk tanda infeksi.

    Gejala seperti itu juga bisa muncul pada pecinta tetes mata dengan efek pemutih. Penggunaan jangka panjang mereka bisa lebih berbahaya daripada kebaikan. 

    7. Tempat kekuningan di dekat iris


    Beberapa orang memperhatikan area kekuningan atau benjolan di mata putih, disebut pinguecula. Ini adalah tanda penuaan konjungtiva, dan ini ditemukan terutama pada orang tua.

    Selain itu, perkembangan penyakit ini diprovokasi oleh sinar UV sehingga pinguecules paling sering muncul pada orang yang menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari . Ini bisa dibandingkan dengan kalus pada kulit. Mereka juga terjadi dengan iritasi sistematik dari angin, debu, dan asap. Pinguecula adalah pertumbuhan yang tidak berbahaya yang tidak memiliki efek negatif pada penglihatan.

    8. Air mata keluar dengan sendirinya


    Beberapa orang memperhatikan area kekuningan atau benjolan di mata putih, disebut pinguecula. Ini adalah tanda penuaan konjungtiva, dan ini ditemukan terutama pada orang tua.

    Selain itu, perkembangan penyakit ini diprovokasi oleh sinar UV sehingga pinguecules paling sering muncul pada orang yang menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari . Ini bisa dibandingkan dengan kalus pada kulit. Mereka juga terjadi dengan iritasi sistematik dari angin, debu, dan asap. Pinguecula adalah pertumbuhan yang tidak berbahaya yang tidak memiliki efek negatif pada penglihatan. 

    9. Titik gelap kecil di latar belakang garis bergelombang yang berkelap-kelip


    Gejala ini mungkin mengindikasikan sirkulasi otak yang buruk . Namun, sebagai suatu peraturan, titik-titik yang muncul dan menghilang dari bidang visual menunjukkan keburukan (kehancuran) dari humor vitreous. Penyebab paling umum adalah penuaan umum tubuh. Namun, orang dengan gangguan metabolisme - diabetes, gangguan vaskular, dan penggemar diet - beresiko.

    10. Hilang sebuah objek saat dibidang visual


    Jika dari waktu ke waktu Anda melihat gambar menghilang dari area tertentu di bidang visual Anda, ini adalah tanda adanya migrain mata . Hal itu bisa disertai sakit kepala akibat gangguan peredaran otak. Migrain mata tidak berbahaya. Tidak ada penjelasan pasti tentang kejadiannya, dan tidak ada metode pengobatan.

    11. Penglihatan kabur


    Jika dari waktu ke waktu Anda melihat gambar menghilang dari area tertentu di bidang visual Anda, ini adalah tanda adanya migrain mata . Hal itu bisa disertai sakit kepala akibat gangguan peredaran otak. Migrain mata tidak berbahaya.

    Tidak ada penjelasan pastiMiopia bukan satu-satunya alasan untuk penglihatan kabur: ini bisa menjadi tanda diabetes . Jika, selain penglihatan kabur, Anda memperhatikan melotot dan lingkaran cahaya di sekitar sumber cahaya, ini mungkin mengindikasikan katarak - suatu pemburuan sebagian atau keseluruhan dari lensa mata. tentang kejadiannya, dan tidak ada metode pengobatan.

    12. Mata putih berubah menjadi warna kuning


    Paling sering, penyebabnya terletak pada penurunan fungsi hati dan saluran empedu . Kerutan bisa menjadi gejala utama hepatitis .

    Kalau kamu mengalami salah satu dari 12 ganguan mata ini, tak ada salahnya untuk berkunjung ke dokter dan memeriksa kondisi badanmu. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan, ya kan guys?

    No comments:

    Post a Comment