• Promo Update

    Selamat datang di WWW.MAINQQ.COM | Mainqq hadirkan game terbaru SAKONG | Bonus Referral 20% | Cashback 0.5% dibagikan setiap minggunya | Link alternatif » ♣ WWW.MAINQIU.COM | ♠ WWW.IDMAINQQ.COM

    Dikecam di Medsos, Sispai Siap Lunasi Utang-utangnya!

    Tagar #BacotSispai yang akhir pekan lalu sempat menjadi topik panas di netizen Indonesia masih terus berlanjut. Kali ini, Fransisca Paisal atau yang dipanggil Sispai memberikan klarifikasi.

    Melalui sebuah akun Twitter yang baru dibuatnya pada 9 April kemarin, Fransisca menyampaikan permohonan maaf sekaligus berjanji akan melunasi hutang-hutangnya.

    Mita M. Supardi, selaku orang pertama yang mempublikasikan kasus utang piutang ini pun membenarkan pihaknya sudah bertemu dengan Fransisca. Melalui akun Twitternya, Mita menceritakan pertemuannya dengan Fransisca di bandara internasional Soekarno-Hatta.
    Mita mengatakan, ia dan beberapa korban sengaja 'menjemput' Fransisca yang baru tiba dari Bangkok, Thailand, untuk meminta pertanggung jawabannya. Tagar #BacotSispai makin ramai kala Mita memposting pertemuannya dengan Sispai.

    Kasus yang jadi hot topic di media sosial ini pun rupanya memberikan efek pada Fransisca yang mengaku tidak bisa lagi melamar pekerjaan.

    Tidak hanya itu, kasus utang piutang ini juga menyeret kekasih Fransisca, Leo Firdaus. Ia pun memberikan pernyataan bahwa ia tidak tahu menahu perihal utang piutang yang dilakukan oleh Fransisca.

    Sayangnya Leo sendiri merasa nama baiknya sudah tercemar, karena korban yang menuduhnya sebagai komplotan Sispai.

    Kasus utang piutang ini ramai diperbicangkan setelah Mita.M Supardi merasa dirugikan karena Fransisca yang tidak kunjung membayar utangnya. Kekesalan Mita ini kemudian berujung pada publikasi yang ia lakukan bersama seorang teman yang juga merasa menjadi korban Fransisca.

    Kasus ini sepertinya akan terus berlanjut dengan proses pertanggung jawaban Sispai untuk membayar seluruh utang piutang yang membelitnya. Pihak Mita menyebut dirinya sudah mengantongi nomor KTP Fransisca, namun ada juga yang menyebut sang kekasih, Leo sudah membayar hutang Sispai.

    Drama utang piutang di media sosial ini berawal dari cuitan Mita M. Supardi yang mengaku merasa tertipu oleh aksi Fransisca. Saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Mita mengatakan Fransisca sering meminjam uang dengan banyak alasan. Meski uang yang dipinjam dalam jumlah kecil namun Mita menyebut Fransisca terlalu sering meminjam uang.

    Mita yang kesal akhirnya mempublikasikan aksi Fransisca dengan maksud memberi efek jera.

    Gaya hidup yang tinggi namun tidak dibarengi dengan penghasilan yang memadai disinyalir jadi satu alasan terbentuknya perilaku tipu menipu yang dilakukan oleh Fransisca. Psikolog Dr. Endang Widyorini, MS pun memberikan tanggapan terkait psikologis mereka yang gemar melakukan tipu menipu dengan dasar gaya hidup.

    "Penipuan bisa jadi didasari oleh gaya hidup yang tinggi, ingin dianggap sebagai orang kaya, namun malah besar pasak daripada tiang. Jadi mereka nekat melakukan berbagai cara untuk mencapai hal tersebut," ujar psikolog Dr. Endang Widyorini, MS pada kumparan. (sumber)

    Wah...rumit banget ya! Nggak salah si kalo pergi jalan-jalan dan mempubliskan gaya hidup kamu, tapi yang penting sesuai kantong aja ya guys! Jangan sampai menerima kejadian seperti ini, bisa gawat guys!  Kasus seperti ini menjadi panduan kita untuk tetap menjalani gaya hidup sesuai kantong dan berhati-hati untuk penipuan seperti ini. Jangan lupa dibagikan ke teman-teman ya guys..


    No comments:

    Post a Comment