• Promo Update

    Selamat datang di WWW.MAINQQ.COM | Mainqq hadirkan game terbaru SAKONG | Bonus Referral 20% | Cashback 0.5% dibagikan setiap minggunya | Link alternatif » ♣ WWW.MAINQIU.COM | ♠ WWW.IDMAINQQ.COM

    15 fakta menarik tentang McDonald's Yang Kamu Nggak Bakal Nyangka Selama Ini


    McDonald's udah ada di berbagai negara di seluruh dunia. Ngaku deh tempat makan ini juga jadi lokasi nongkrong favorit bareng temen-temenmu. Buat kamu yang hobi traveling keliling dunia terus nggak begitu suka makanan stempat, biasanya sih tempat makan kayak McDonald's ini jadi penyelamat perut.

    Yah, di manapun, rasa makanan McDonald's nggak jauh berbeda, deh Paling varian menunya ada yang khas daerah tersebut. Eh, ngebahas tentang McDonald's, ternyata gerai makanan ini sering kali jadi sasaran utama kontoversi. Biar kamu makin tahu banyak, yuk simak 15 fakta McDonald's.

    1. McDonald's menjual lebih dari 75 hamburger per detik


    Kalo dihitung-hitung, itu artinya McDonald's telah menjual sekitar 6 juta burger setiap harinya. Sekitar 1 persen populasi Bumi telah memakan burger.

    2. McDonald's distributor mainan terbesar


    Banyak orang yang mengira, mungkin Toys R Us, Hasbro atau perusahaan mainan lainnya menjadi distributor mainan terbesar. Namun faktanya, McDonald's-lah yang menjual mainan terbesar yang sebanding dengan jumlah Happy Meals yang terjual dalam jumlah banyak.

    3. Chipotle milik McDonald's


    Sebuah brand makanan baru Chipotle telah banyak diminati oleh kaum milenial. Chipotle dulunya milik McDonald's. Namun karena ingin fokus pada satu brand, akhirnya McDonald's menjualnya. Mungkin kini McDonald's telah menyesal.

    4. Seorang pria bernama Ronald MacDonald merampok Wendy


    Pada 2005, seorang laki-laki berusia 22 tahun bernama Ronald MacDonald merampok restoran cepat saji Wendy’s, tempat ia bekerja pada saat itu. Laki-laki tersebut nggak ada hubungannya dengan badut ceria, berambut merah yang merupakan ikon iklan McDonald's, yah gengs.

    Manajer restoran mengatakan ia menemukan MacDonald dan karyawan lain mengambil uang di brankas restoran pada suatu awal pekan. Ia pun menyerahkan kedua pelaku kepada kepolisian setempat untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

    5. Jarak antar McDonalds tak lebih dari 15 mil di Amerika


    Hamipir setiap sudut kota Amerika pasti ada McDonald's. Wah, kayak dikepung dan nggak ada pilihan lain buat makan.

    6. Salat McDonald's malah bisa bikin gemuk


    Kebanyakan mereka yang diet memilih makan salat untuk menjaga bentuk badan. Tapi kalo kamu makan salad di McDonald'smalah bikin badan gendut. Lihat aja tuh bahan yang dipakek buat bikin salad.

    7.  Paly Place McDonald's terbesar


    Play Place McDonald's populer di tahun 1990-an. Bangunan yang paing besar ada di Orlando, Florida dan tentu saja itu menjadi wisata utama saat berkunjung ke kota ini.

    8. Tak ada kuda yang diperbolehkan di jalur drive-thru


    Jangan sampai deh naik kuda buat pesan McDonald's via drive-thru. Seorang pria di Inggris udah mencoba ini dan ujung-ujungnya di denda.

    9. Ratu Elizabeth memiliki gerai McDonald's


    Ratu Elizabeth membeli gerai McDonald's yang sangat dekat dengan istananya di Buckingham.

    10. 70% pesanan McDonald's berasal dari drive-thru



    Menurut sebuah penelitian, 70% orang memesan makanan melalu McDonald's drive-thru.

    11. CEO McDonald's menghasilkan uang lebih banyak daripada karyawan


    Mungkin ini contoh ketidak setaraan pendapatan. Butuh waktu tujuh bulan bagi karyawan untuk mendapatkan penghasilan yang sama seperti CEO dalam satu jam.

    12. Jingle "I'm Lovin 'it"


    Ada sejarah bermasalah dari slogan McDonald's yang dimulai dengan sebuah kompetisi dan berakhir dengan penulisan dan perekaman jinggle oleh Justin Timberlake dan Pharrell.

    13. McDonald's adalah sumber ekonomi terbesar ke-90 di dunia


    McDonald's menghasilkan pendapatan sebesar 27 miliar dolar AS yang menjadikannya sebagai penghasil ekonomi terbesar kee-90 di dunia.

    14. McDonald's mengatakan kepada karyawannya untuk menghindari makanan cepat saji


    Gubrak! Ini ironi banget. Yah, McDonald's pernah memiliki situs uang memberi saran pada karyawan tentang pekerjaan dan kehidupan. Salah satu sarannya adalah tidak memakan makanan cepat saji. Gengs, mungkin kita semua bisa memikirkan saran ini.

    15. McDonald's dulunya menjual hot dog sebelum hamburger


    Ketika McDonald's masih dimiliki oleh saudara McDonald, mereka menjual hot dog sebelum hamburger. Ray Kroc mengubah itu kemudian.

    No comments:

    Post a Comment