• Promo Update

    Selamat datang di WWW.MAINQQ.COM | Mainqq hadirkan game terbaru SAKONG | Bonus Referral 20% | Cashback 0.5% dibagikan setiap minggunya | Link alternatif » ♣ WWW.MAINQIU.COM | ♠ WWW.IDMAINQQ.COM

    5 Alasan Kenapa Kartun Nggak Pernah Ganti Baju Yang Belum Kamu Ketahui

    Kartun adalah bagian dari masa kecil dan bahkan masa sekarang. Ada banyak banget kartun yang selalu tayang tiap pagi, siang, atau sore. Sebagai seseorang yang sering atau setidaknya pernah nonton kartun, lo semua pasti punya satu pertanyaan besar yang selama ini belom terjawab. Pertanyaannya adalah "kenapa tokoh kartun nggak pernah ganti baju?".

    Sesekali pasti pernah terbesit pertanyaan itu. Kamu pasti penasaran juga kan?

    1. Biar nggak repot
    Jangankan kartun, manusia aja sering rempong saat milih baju. Iya nggak? Seandainya kartun ganti-ganti aju terus, bayangin aja betapa pusingnya animatornya. Dalam satu episode aja dia harus bikin berapa gambar coba? Kalo manusia mah enak, tinggal beli di Tanah Abang atau klik di online shop, udah langsung jadi. Kalo tokoh kartun, butuh digambar, diwarnai, dan segala macamnya. Belom lagi kalo hasilnya nggak cocok dan harus ganti lagi. Bisa depresi tuh animatornya.

    2. Biar Cepet Dikenali
    Selain itu, ada alasan yang lebih masuk akal lagi. Dengan pakaian yang sama terus, tokoh kartun bakal lebih gampang dikenali sama anak-anak atau penonton. Ada kemungkinan lo bakal lebih lama kenal dan ingat sama tokoh tertentu kalo dia ganti baju terus. Kadang juga, di beberapa kartun, ada beberapa karakter yang wajah dan bentuk tubuhnya mirip. Biasanya bakal dibedain dari bajunya aja.

    3. Hemat waktu
    Sebenarnya ini masih sedikit banyak nyambung sama poin pertama tadi sih. Kalo ganti-ganti baju, tentu akan memakan waktu. Padahal bikin kartun tuh juga ada deadline, nggak cuma seenak jidat pembuatnya. Ntar kalo lama, lo ngomel karena udah bosan sama episode yang udah diulang berkali-kali.

    4. Punya simbol atau makna tertentu
    Biasanya ada alasan kenapa satu tokoh kartun pakai baju warna tertentu. Misalnya aja tokoh Princess di kartun Disney. Kebanyakan warnanya biru. Selain jadi identitas, itu adalah simbol dari keberanian perempuan dan jiwa petualangan yang bebas. Kalo ganti warna, otomatis makna yang pengen disampaikan lewat karakter tertentu bakal beda-beda terus.

    5. Fokus ke cerita
    Satu lagi alasan paling uyee nih. Daripada tim sibuk mikirin baju yang bakal dipakai sama si tokoh kartun dalam tiap scene, mendingan waktunya dipakai buat fokus mikirin cerita biar terus menarik dan punya nilai moral yang bagus.

    6. Fokus ke cerita
    Selama ini tiap tokoh kartun punya satu baju khas yang udah jadi ciri. Badut biasanya pakai baju itu. Bayangin aja kalo tiap karakter kartun punya lebih dari lima baju, apa orang yang kerja jadi badut harus beli lima kostum. Nggak hemat dong. Bayangin juga badut yang ada di Disneyland. Masak di sana ntar bakal ada banyak badut Mickey dan Minnie yang pakai kostum beda-beda.


    No comments:

    Post a Comment