• Promo Update

    Selamat datang di WWW.MAINQQ.COM | Mainqq hadirkan game terbaru SAKONG | Bonus Referral 20% | Cashback 0.5% dibagikan setiap minggunya | Link alternatif » ♣ WWW.MAINQIU.COM | ♠ WWW.IDMAINQQ.COM

    12 Misteri Sejarah yang Belum Terungkap Akhirnya Terungkap!

    Sejarah Millenia meninggalkan kita dengan banyak misteri yang ilmuwan masih belum terpecahkan. Namun, berkat teknologi baru, sebagian dari mereka akhirnya telah dipecahkan.

    Kami telah memilih beberapa rahasia kuno yang bisa disingkapkan oleh para ahli. Baca sampai akhir untuk menemukan fakta menakjubkan tentang Kekristenan!

    #12 Peradaban Nazca yang Hilang
    Orang-orang Nazca menjadi terkenal karena gambar besar dibuat di permukaan Gurun Nazca di Peru. Ada teori asal-usul alien mereka sampai ilmuwan menentukan orang-orang Nazca menggunakan geoglyph ini untuk berkomunikasi dengan para dewa dengan bergerak sepanjang garis.

    Misterius hilangnya peradaban mereka hingga saat ini. Peneliti Universitas Cambridge membuktikan bahwa ia dikalahkan oleh kekeringan akibat deforestasi. Deforestasi adalah proses penghilangan hutan alam dengan cara penebangan untuk diambil kayunya atau mengubah peruntukan lahan hutan menjadi non-hutan. Bisa juga disebabkan oleh kebakaran hutan baik yang disengaja atau terjadi secara alami.

    #11 Rahasia Bawah Tanah Kepala Pulau Paskah
    Kita harus berterima kasih kepada Thor Heyerdahl yang legendaris karena mengungkap rahasia Pulau Paskah dan berhala-berhala batunya. Dialah yang meluncurkan ekspedisi untuk menjelajahi pulau ini.

    Dia juga orang pertama yang melakukan penggalian di lokasi tersebut, mengetahui bahwa kepala Moai benar-benar memiliki tubuh, beberapa di antaranya mencapai ketinggian 20 kaki. Namun penemuan terbesarnya adalah eksperimennya yang membuktikan bahwa patung-patung itu benar-benar bisa dibuat dengan alat yang diyakini populer di kalangan manusia pada masa itu.

    #10 Makam Paus Di Cile
    Sebuah pemakaman paus besar ditemukan di tengah Gurun Atacama di Cile. Para ilmuwan tidak dapat memahami apa yang mungkin menyebabkan bunuh diri massal paus sampai ditemukan bahwa jasadnya termasuk dalam periode waktu yang berbeda, yang pertama terjadi sekitar 20.000 tahun yang lalu. Kematian makhluk laut raksasa ini disebabkan oleh berbunga alga beracun.

    #9 Catatan Misterius Dalam salinan Odyssey
    Sebuah salinan berusia 500 tahun dari Homer's Odyssey menampilkan catatan tulisan tangan aneh dalam bahasa yang tidak diketahui. Penggemar Italia Daniele Metilli dan Giulia Accetta menetapkan bahwa catatan tersebut adalah jenis stenografi khas yang ditemukan oleh Jean Coulon de Thévénot.

    Hanya kemajuan teknologi terkini dan akses data penuh yang memungkinkan penemuan itu terjadi. Namun, steno itu sendiri terbukti jauh lebih menarik daripada maknanya: itu hanya terjemahan bahasa Prancis dari bahasa Yunani.

    #8 The Black Sinkhole Di Florida
    Arkeolog telah mengetahui tentang lubang pembuangan di Sungai Aucilla, sebelah selatan Tallahassee, FL, selama bertahun-tahun. Karena begitu gelap, tidak pernah ada penyelaman di sana sampai Jessi Halligan, seorang profesor di Florida State University, memutuskan untuk melakukan penelitian.

    Proyeknya membawa hasil yang tidak diharapkan: ekspedisi menyelamnya menemukan mastodon gading yang memiliki alur panjang yang ditinggalkan oleh alat manusia - dan juga ditemukan di dekatnya. Penemuan tersebut sangat mengesankan bahwa manusia menghuni wilayah Florida jauh lebih awal dari yang diperkirakan semula, yang berusia 14.500 tahun.

    #7 Komputer Pertama Orang Yunani
    Mekanisme Antikythera telah dijuluki sebagai komputer pertama di dunia. Ditemukan di sebuah kapal yang tenggelam pada sekitar 80-50 SM. Kasus kayu membusuk dan bagian logam berkarat.

    Baru belakangan ini para ilmuwan akhirnya berhasil menemukan tujuannya: itu adalah perangkat navigasi. Sungguh menakjubkan bahwa mesin canggih semacam itu bisa saja ada pada saat itu. Mekanisme lain seperti itu baru ditemukan beberapa milenium kemudian.

    #6 Tentara yang Hilang dari Cambyses II
    Pada 524 SM, tentara Raja Persia Cambyses II bergerak melawan orang Etiopia. Lebih dari 50.000 tentara pergi untuk menaklukkan oasis, tapi semuanya lenyap tanpa bekas, hanya menyisakan legenda.

    Baru akhir-akhir ini para ilmuwan Angelo dan Alfredo Castiglioni telah menemukan sisa-sisa tentara legendaris, membuktikan bahwa selama 13 tahun kerja keras mereka para pejuang tidak hanya menghilang namun terbunuh dalam badai pasir yang dahsyat.

    #5 Kepala Bosham
    Bahkan temuan yang paling bisa diperdebatkan pun dapat diidentifikasi dengan menggunakan teknologi modern. Misalnya, Bosham Head tidak bernama selama 2 abad karena kondisinya yang buruk.

    Pemindaian laser baru-baru ini membantu mengidentifikasi kepala seberat 350 pon itu sebagai salah satu patung besar Kaisar Romawi Trajan. Sekarang diperkirakan patung tersebut memuji wisatawan di pelabuhan Chichester, sementara kepala itu sendiri telah menjadi salah satu peninggalan terpenting Romawi Inggris.

    #4 Rocks "Berkelana" Di Death Valley
    Semua orang yang melihat batu-batu di Death Valley, California, merasa kulit mereka merangkak karena tampaknya bergerak begitu Anda berpaling dari mereka.

    Tidak ada penjelasan mengenai fenomena tersebut sampai Ralph Lorenz membuktikan bahwa cangkang es terbentuk di sekitar batu di musim dingin. Saat mencair, batuan mulai meluncur karena angin.

    #3 Kuburan yang Hilang dari Richard III
    Kuburan Richard III dianggap dirubuhkan dan jenazahnya dilempar ke sungai saat vihara yang dimakamkannya dibeli oleh pengusaha swasta.

    Ilmuwan dari Universitas Leicester berharap bisa menemukan kuburannya, dan tidak sia-sia, ternyata. Proyek ambisius mereka berhasil, dan tes DNA menunjukkan bahwa jenazah yang mereka temukan memang milik Richard III.

    #2 Kru yang Hilang dari Mary Celeste
    Mary Celeste adalah kapal hantu terkenal yang ditemukan pada tahun 1872 tanpa jejak krunya atau kerusakannya.

    Ahli kimia Dr. Andrea Sella melakukan eksperimen yang menjelaskan fenomena tersebut. Ada sekitar 1.700 barel alkohol di kapal kargo yang bisa terbakar dan membuat "ledakan tak terlihat," di mana dinding api diikuti oleh gelombang udara dingin, sehingga tidak meninggalkan api atau jelaga. Para kru bisa saja meninggalkan kapal dan tewas di laut.

    #1 Helikopter Mesir Kuno
    Abydos hieroglif di kuil Osiris menyebabkan banyak diskusi karena dugaan simbol helikopter, tank, dan bahkan sebuah jet di antara mereka. Ada banyak teori yang dihasilkan tentang pengetahuan rahasia orang Mesir Kuno.

    Namun, para ilmuwan berhasil mengembalikan hieroglif asli dan membuktikan bahwa mereka "di-tweak" oleh waktu dan kemunduran. Otak kita hanya menipu kita untuk melihat bentuk yang familier di dalamnya.

    No comments:

    Post a Comment